Diposkan pada Indonesia, Surabaya

Surabaya.. Surabaya oh Surabaya

“Surabaya.. Surabaya oh Surabaya.. Kota kenangan, kota kenangan takkan terlupa..”
Sepenggal lagu untuk kembali membuka memory akan sebuah kota yang dalam benak saya cukup panas, padat seperti ibukota dan berisi orang-orang dengan dialek yang sangat khas dan tentunya kenangan singkat yang pernah terjalin dulu. 
Yah.. Di tahun 2016 ini kembali saya mengunjungi kota ini. Setelah beberapa bulan sebelumnya pun menyambangi kota pahlawan ini bersama dengan rombongan paduan suara gereja. Dan kali ini kembali untuk urusan gereja. 
Ada hal yang menarik mengapa buat saya Surabaya adalah kota kenangan.. Karena letaknya yang ada di ujung kota surabaya membuat saya penasaran ingin sekali mencoba berbagai moda transportasi untuk meraihnya. 

Yang pada akhirnya hampir semuanya tercapai, setidaknya sudah melalui jalur darat-laut dan udara. Saya pernah ke Surabaya dengan menumpang kapal laut, sekalipun hanya singgah sampai di pelabuhannya. Lalu beberapa tahun lalu lewat udara kembali ke kota ini. Yah kembali untuk membawa kenangan kecil yang berumur singkat. Sampai pada tahun ini, Tuhan kembali membawa saya beberapa bulan lalu mengunjungi kota ini dengan menelusuri bagian utara pulau Jawa dengan Bus, sehingga bisa merasakan tol baru di pulau jawa, tol cipali. Tidak sampai disitu, beberapa bulan kemudian kembali untuk sebuah urusan ke kota ini dan kali ini dengan menumpang kereta. 

Kota yang apik ini kini rasanya tak beda dengan ibukota negara. Penuh dengan bangunan tinggi, pencakar langit mulai hadir menghiasi kota yang jaraknya 18 jam dengan kereta dr pusat pemerintahan. Tapi asuhan Ibu Risma sungguh terlihat dengan apiknya taman-taman di sepanjang jalan. 

Yah berbagai cara mencapainya dan tak adalagi rasanya yang menjadi begitu penasaran untuk mengajak kembali. Karena kisah telah selesai, berbagai cara telah ditempuh. Yang tersisa kini tinggallah kenangan. Semoga suatu saat bisa kembali untuk melihat perkembangan kota ini lagi

Penulis:

A girl who has a dream to see a lot of place around this world, but still left her heart to Indonesia. Sunset & Sunrise Addict. Born to love pink! And happy to say "I'm not lucky, coz I'm blessed"

Tinggalkan komentar